Blog Toko
Temukan event, kabar terbaru, dan promosi terbaru di sini!
Apr 24, 2021
Kenapa Pembeli Jarang Repeat Order?

Pembeli anda jarang repeat order?

Pusing karena pembeli sering banding bandingin dengan kompetitor dan akhirnya pindah beli ke kompititor?


Bisa jadi masalahnya bukan karena produk atau kompetitor, tapi karena pelayanan yang anda berikan ke pembeli kurang memorable. 


Sebuah survey menunjukkan bahwa alasan customer tidak membeli produk adalah 9% karena kompetitor, 14% karena produk, 67% karena pelayanan, dan 10% lain lain.


Jadi, pelayanan terhadap pembeli ini sangat sangat penting untuk kita perhatikan.


Karena, kalau pelayanan kita jelek, maka yang terjadi adalah :

- Kemungkinan besar pembeli tidak akan memberi rekomendasi kepada temannya untuk membeli produk kita.

- Pembeli tidak akan repeat order lagi karena sudah kecewa

- Hilangnya potensi marketing dari mulut ke mulut

- Karena repeat order rendah, jadi terus mengandalkan iklan yang biayanya jadi tinggi


Nah, bagaimana caranya mengatasi persoalan pelayanan supaya produk kita dan dia sering balik lagi, lagi, dan lagi?


1. Anggap pembeli adalah raja, dengan demikian kita akan berusaha melayani dengan baik

2. Perkenalkan diri dengan baik, ini akan membuat kita semakin dekat dengan pembeli

3. Berikan konsultasi dengan aktif bertanya tentang kendala atau perkembangan produk yang kita jual

4. Fast respon, jangan membuat pembeli menunggu terlalu lama, gunakan pesan otomatis agar bisa setiap pertanyaan selalu bisa dijawab

5. Gunakan copywriting yang baik dan menyentuh

6. Menanggani keluhan dengan sabar

7. Berikan bonus atau promo


Jika pelayanan kita bagus maka akan membuat pembeli dengan senang hati dan sukarela mau menceritakan produk kita kepada teman temannya, tanpa kita perintah


Selamat praktek.


Salam

Mitra Herbal

Apr 24, 2021
Jangan Salah Paham Soal Rezeki

Jangan salah paham soal rezeki.


Memang benar kalo rezeki sudah ada takarannya tiap orang.


Allah sudah menentukan, mana yang jadi orang kaya dan mana orang yang berkecukupan.


Tapi, kita gak pernah tau, sebenarnya kita ditakdirin jadi orang Kaya atau orang yang berkecukupan? Atau malah kita ditakdirkan jadi orang fakir miskin?


Karena kita gak tau, harusnya kita berikhtiar maksimal supaya Allah berkahi rezeki kita.


Jangan karena Rezeki sudah ditentuin, akhirnya kita malah males-malesan dan bilang:


“ngapain sih harus capek-capek kerja? Kan rezeki udh ditentuin. Kalo rezekinya segini yaa segini aja. Mending rebahan santuy aja lah.”


Bisa jadi, karena “kemalesan” kita yang berbalut “pasrah dengan takdir” itu yang malah bikin hidup kita justru penuh kekurangan. 


Karena kita gatau takdir kita seperti apa, selama bisa diusahakan dapet banyak uang untuk kebaikan, yaa mending diperjuangkan.


Asalkan punya prinsip, Kaya bukan untuk gaya-gayaan, tapi untuk bisa lebih bermanfaat untuk banyak orang, bisa sedekah lebih banyak.


Salam

Mitra Herbal

Apr 21, 2021
Tips Mingguan Berjualan Produk Herbal

Yuk tambah prospekan kita! Target minggu ini adalah :


1. Tambah 25 kontak whatsapp

2. Tambah 50 teman baru di facebook

3. Posting di 5 grup berprospek di facebook

4. Follow 100 orang baru di instagram

5. Tambah 25 followers baru di instagram

6. Posting 3 konten perhari di facebook dan instagram


Kemudian, jangan lupa prospekannya kita sharing2 terus produk kita dengan copywriting dan teknik closing yang bagus 👍👍


Salam

Mitra Herbal

Apr 06, 2021
Jangan Cuma Jadi Reseller

Ada yang punya impian jadi distributor atau bisnis owner, atau masih terus-terusan mau jadi reseller?


Nah bagi temen2 yang punya cita2 jadi bisnis owner pas banget belajar dulu jadi Reseller. Tapi ingat jangan cuma jadi reseller ya.


Ya memang jadi reseller enak,

- Modalnya kecil

- Produk udah disiapin

- Marketing Kit sudah ada , kita tinggal promosi aja

- Di sediakan pembinaan

- Waktunya fleksibel, bisa jualan kapanpun dan dimanapun

- Ada Reward dan Bonus


Tapi impian harus tinggi, jangan cuma ingin jadi reseller.


Sudah siap punya impian yang lebih?


Tapi sabar, semua harus berproses.

"Karena ga semua orang mau berproses dan melakukan apa yang harus dilakukannya" 😤


Apa saja proses untuk menuadi distributor atau Bisnis Owner?


Ini dia aktivitas dan proses utamanya :


1). Mencari dan menambah Prospek (calon pembeli) baru.

2). Mempromosikan produk.

3). Menggiring chat agar Closing.

4). Melayani pembeli sebaik-baiknya.

5). Mengubah Pembeli jadi Pelanggan.

6). Mengubah Pelanggan jadi Tenaga Pemasaran yang militan.


Nah, silakan cek diri masing-masing, udah sampe tahap nomor berapa saat ini?


Selamat praktik

Salam

Mitra Herbal

Apr 06, 2021
Berjualan dengan Personal Branding

Banyak strategi berjualan untuk mendatangkan trafik, seperti ads, paid promote dan list building.


Tapi kembali harus dilihat siapa target market kita. Jika target market utama kita adalah orang disekitar kita maka hal yang paling utama untuk dikuasai adalah personal branding.


Fokus saja membangun personal brand maka dengan sendirinya jualan akan laris manis. Makin kuat Personal Branding, makin kuat Kepercayaan calon pembeli.


Membangun personal brand itu penting bagi Reseller dan jadi ilmu yang WAJIB dikuasai oleh reseller. 😁


Personal Brand itu pengertian singkatnya adalah citra diri kita di pandangan orang lain. Apa yang oranglain liat tentang kita, itulah personal brand kita.


Bagaimana strategi membangun personal branding?


1. KENALI TARGET MARKET

Kita harus paham siapa target market dan apa yang mereka butuhkan.


Jika kita berjualan produk herbal dan target marketnya adalah orang yang ingin sembuh dengan cara alami tanpa efek samping, maka kita harus membangun personal brand sebagai orang yang paham kesehatan dan bisa memberikan solusi bagi masalah target market. Kebayang ya?


2. PERBANYAK POSTING KONTEN

Konten di media sosial kita adalah CERMINAN personal brand diri kita ✍


Jadi, hati-hati kalo posting konten di media sosial. Karena apa yang kita posting itu akan menjadi PERSONAL BRAND kita di mata teman-teman atau follower kita di medsos.


Kita akan dipersepsikan (punya Personal Branding) sesuai dengan konten yang kita share. Dan ingat konten di medsos kita harus relate dengan target market kita.


3. PERBAIKI PROFIL MEDSOS

Kita tidak akan bisa dipercaya jika profil di media sosial asal asalan, foto gak jelas, kecil banget dan blur. Ibaratnya, jika kesan pertamanya “tidak menggoda”, apakah calon pembeli akan “menoleh” terhadap penawaran kita? Jangan harap ^_^.


4. KREATIF

Agar semakin menguatkan personal brand coba berbanyak kreatifitas dan inovasi seperti bikin video, ebook, desain atau kelas online.


Semakin kita kreatif maka kita bisa semakin dikenal oleh banyak orang. Dan hal ini penting sekali dalam membangun personal brand.


5. KONSISTEN!

Kalo cuma semangat di awal doang tanpa berkelanjutan terus menerus, aktivitas personal branding Anda akan sia-sia, gak ngefek!


Selamat praktek.


Salam

Mitra Herbal

Apr 04, 2021
Tips Agar Produkmu Muncul di Fitur Pencarian Shopee

Untuk sahabat Mitra Herbal yang sedang berjualan di Shopee pastinya ingin produknya memiliki banyak penjualan dan banyak dilihat oleh calon pembeli bukan?


Karena itu kamu harus mengenal SEO Shopee.


SEO Shopee artinya adalah produk yang kamu jual akan banyak dilihat oleh calon pembeli yang datang dari mesin pencari seperti Google atau mesin pencari lainnya.


Jika kamu tertarik untuk mendapatkan calon pembeli dari mesin pencari tanpa mengeluarkan biaya untuk beriklan, kamu dapat menerapkan beberapa teknik SEO di Shopee berikut ini:


👇👇


1. Update Deskripsi Toko


Tugas pertama kamu lakukan adalah selalu mengupdate deskripsi toko. Karena dengan memberikan deskripsi toko yang detail dan lengkap akan membuat mesin pencari lebih mudah mengenal toko yang kamu kelola.



2. Update Deskripsi Produk


Beberapa hal yang harus diperhatikan agar produk kamu muncul di halaman pertama mesin pencari :


- Saat membuat nama produk yang dijual pastikan menggunakan kata kunci, kata kunci bisa kamu dapatkan dengan riser di google keyword ataupun di aplikasi shopee


- Tidak boleh asal copy paste deskripsi produk dari toko lain ataupun yang sudah ada di internet, pastikan untuk membuat deskripsi produk unik dan berbeda dari toko lainnya.


- Masukan keyword atau kata kunci sesuai produk yang dijual di dalam deskripsi


- Usahakan mengupload gambar yang difoto sendiri, bukan ambil dari yang sudah ada di internet.


3. Manfaatkan Sosial Media


Kamu bisa memanfaatkan sosial media seperti facebook, instagram atau yang lainnya untuk mencantumkan tautan link toko shopee yang kamu kelola. Dengan cara ini dapat membantu meningkatkan jumlah calon pembeli


Sekarang coba kamu praktekkan 3 cara diatas agar produk yang kamu jual bisa mudah ditemukan oleh calon pembeli.


Selamat Mencoba😁


Salam

Mitra Herbal

Apr 04, 2021
Salah Mindset Jadi Penyebab Jualan Gak Laris

Mindset jualan yang salah itu adalah :


- Ketika kita merasa SALAH pas lagi jualan. Padahal jualan gak ada yang salah selama cara dan barangnya HALAL.


- Ketika kita merasa GAK ENAK kalo harus nawarin dagangan ke oranglain. Padahal jualan itu yaa harus nawarin ke orang, kalo gak, mau nawarin ke siapa coba? Ke jin?


- Ketika kita merasa SUSAH JUALAN. Padahal gak ada yang SUSAH kalo kita serius BELAJAR dan PRAKTEK. Lama kelamaan insya Allah akan mudah.


Yuk kembali luruskan mindset jualan yang salah? Semoga kembali ke jalan yang benar 👌🏻


Salam

Mitra Herbal

Apr 04, 2021
Jangan Menjual Produk ✍🏻

Sahabat Mitra Herbal, kalau mau nulis copywriting, jangan pernah berpikir kalau Anda menjual produk. Karena pada hakikatnya Anda menjual MANFAAT dari produk.


Maksudnya?


Begini..


Apakah yang Anda inginkan ketika beli obat lambung? Apakah karena obatnya? Tentu bukan kan?


Pasti Anda membeli obat lambung karena :


- Ingin mengurangi masalah lambung

- Supaya penyakit lambung bisa hilang secara keseluruhan

- Menghindari obat kimia yang mempunyai efek negatif

- dan alasan-alasan lain.


Setelah Anda menyadari, pastinya Anda langsung setuju bahwa "Seseorang bukan membeli produk, melainkan manfaat dari produk tersebut"


Nah!


Disinilah peran Copywriting, yaitu menjelaskan manfaat dari produk Anda agar calon pembeli jadi membeli produk Anda atau semakin YAKIN ingin membeli produk Anda 😊


Kebayang ya?


Jadi sebelum jual produk pahami betul manfaatnya.


Buatlah copywriting dengan angle dari manfaat tersebut.


Selamat Mencoba! 😁


Salam

Mitra Herbal

Mar 29, 2021
Berbisnis Masih Males-Malesan?

Untuk sahabat yang sedang berbisnis,

kalau merasa bisnisnya bermasalah,

actionnya malas-malasan,

Sering menunda,

Maka ada 1 hal yang perlu dilakukan.


Sudah tau?

😊


Guru Saya mengajarkan, jika kita merasa bisnisnya sedang bermasalah maka salah satu yang perlu dilakukan adalah "Cek Niatnya"

🙄


Sebenarnya,

Hasil dari bisnis sesuai dengan niat kita.


Kalau niatnya jelas, maka hasilnya jelas

Kalau niatnya setengah-setengah, hasilnya juga setengah-setengah

Kalau niatnya kurang jelas, wajar kalau hasilnya juga kurang jelas


Hehe

😅


Karena itu, untuk siapapun yang sedang punya masalah dalam bisnisnya.

Coba perjelas alasannya berbisnis.

Apakah karena ingin mencapai sesuatu?

Ataukah karena orang yang disayang?

Atau karena hal lainnya?

Apakah niatnya masih sempit atau sudah luas?

😉


Cara kita mengeksekusi bisnis, berbanding lurus dengan niat kita.


Kalau bisnis hanya sekedar bisnis tanpa niat, kita akan mudah malas, menunda, dan buang-buang waktu.


Karena itu, yuk perbaiki niat bisnisnya.


Sip??

🙂👍


Salam

Mitra Herbal

Mar 29, 2021
Kunci Jualan Laris Manis

Pernahkan Sahabat Mitra Herbal merasakan hal-hal dibawah ini?

- Promosi setiap hari, anehnya yang beli tidak ada sama sekali.

- Produk bagus, tapi tidak ada orang yg tertarik, atau bahkan.

- Sudah membuat penawaran sangat menarik, setelah penawarannya disebar, eh gak ada yang respon.


Pernah? Atau sering mengalami?


Saat jualan, ditolak sudah jadi resikonya. Tapi kalau jualan ditolak melulu artinya ada yg salah dg caranya (^^)


Begini, Kesalahan dalam berjualan itu hanya 3.


1. Menawarkan ke bukan target pasar

2. Salah cara menyampaikan penawaran

3. Terlalu buru2 closing sebelum adanya Trust.


Jika salah target pasar, solusinya cari target pasar yang pas sampai ketemu. Jika salah dalam cara menyampaikan penawaran harus belajar untuk memberikan penawaran yang sulit ditolak. Jika masalahnya trust atau kepercayaan maka Anda harus membuat Anda atau toko Anda terpercaya.


Mau sehebat apapun teknik jualannya, setepat apapun target marketnya, sehalus apapun penawarannya itu semua gak akan berguna jika prospek tidak menaruh Trust (kepercayaan) pada penjualnya. Jangan pernah menjual kepada orang yg belum Trust kepada Anda. Jika Anda paksa jualan, pasti prospeknya risih bahkan kabur. Hehe.


Jadi, tugas Anda bukan menjuali, tapi dapatkan dulu Trustnya. Sentuh hatinya, nanti isi dompetnya akan keluar sendiri, #eh hehe


Ingat. Dapatkan Trust itu perlu proses, dan prosesnya mungkin gak sebentar. Semakin mahal produk yg Anda jual, semakin lama proses untuk dapatkan Trustnya.


Jika saat ini jualan Anda sepi, jangan belajar macam2 dulu, pelajari caranya dapat Trust calon pembeli Anda.


Yuk join member platinum dan dapatkan toko online dengan domain sendiri agarbterlihatbprofesional sehingga jualan Anda akan lebih mudah dipercaya pembeli.


Salam

Mitra Herbal

Mar 21, 2021
Belum mulai jualan di marketplace?

Jika belum maka segera untuk mulai jualan di marketplace, karena tren sekarang orang lebih banyak membeli produk dari marketplace.


Tentu berjualan di marketplace mempunyai banyak sekali keunggulan seperti lebih aman dan dipercaya pembeli, gratis, trafik banyak dan trafik yang datang adalah calon pembeli yang sudah cenderung mau beli.


Tidak ada kata terlambat untuk memulai berjualan di marketplace. Dengan strategi yang tepat Anda bisa ikut bersaing dengan toko di marketplace yang menjual produk yang sama.


Memilih produk untuk dijual di marketplace sangat penting. Produk yang berkualitas dan harga yang terjaga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk dijual di marketplace. Sudah bukan rahasia umum jika perang harga di marketplace sangat tinggi, sehingga Anda harus mencari produk yang harganya masih kompetitif.


Tapi bukan berarti pembeli hanya memandang harga. Banyak faktor lain yang mempengaruhi pembelian selain harga seperti pelayanan dan nilai lebih yang akan didapatkan pembeli. Jangan pernah menggunakan strategi perang harga hanya demi untuk mendapat calon pembeli. Hal ini justru akan berdampak buruk kepada produk yang Anda jual.


Dalam menjual produk herbal di Mitra Herbal misalnya, Anda dilarang keras untuk menjual dengan harga lebih murah. Sehingga strategi menjual harga lebih murah bukan menjadi pilihan. 


Strategi dalam menjual produk herbal di marketplace adalah dengan memberikan konsultasi dan pendampingan. Pembeli akan membeli ke toko yang menyediakan konsultasi dan pendampingan. Apalagi ditambah bonus ebook tentang herbal atau pengobatan suatu penyakit.


Buat judul dan deskripsi yang mencantumkan nilai lebih produk. "Beli produk gratis konsultasi, pendampingan dan gratis ebook panduan." Siapa sih yang gak pengen dipandu dan mendapat konsultasi gratis.


Tentu untuk bisa menjawab pertanyaan pembeli Anda harus memahami produk secara mendalam dan memahami tentang permasalahan kesehatan yang terkait produk yang Anda jual.


Jadi jual produk herbal di marketplace harus dengan nilai lebih. Jangan hanya jual produk tapi jual nilai lebih. Nilai lebih bisa di dapat dari riset customer, riset kelemahan dan keunggulan kompetitor, kompetitor sering dapat komplain seperti apa, nah kalau bisa kita jangan sampai kena komplain seperti kompetitor


Jika ingin keluar perang harga maka jangan ikut perang harga. Tapi sampaikan ke pembeli jika memang produk dan layanan kita lebih berkualitas dan terjamin.


Selamat mencoba


Salam

Mitra Herbal

Mar 18, 2021
Penting Mana Produk atau Target Market Dulu?

Pasti banyak yang bingung kan mau prioritas mana antara produk atau target market?


Sebenarnya gak perlu dibikin binggung. Ada orang yang mulai dari produk ada juga orang yang mulai dari target market.


Bagaimana contoh mulai dari target market?

Misal Anda tipe orang yang sangat peduli dengan kesehatan dan kebetulan Anda sudah gaubung di komunitas kesehatan maka Anda bisa mencari berbagai produk kesehatan sesuai dengan analisa masalah dan analisa kebutuhan dalam komunitas Anda. Komunitas Anda adalah calon pembeli potensial. Ini bisa dibilang memulai jualan dari target market. Biasanya yang memulai dari terget market yang sudah lama berjualan online. Tapi bukan berarti pemulai tidak bisa memulai dari target market.


Bagaimana contoh mulai dari produk?

Misal Anda menjadi seorang reseller, maka otomatis Anda mulai dari produk yang tersedia dan tugas Anda mencari target market sesuai dengan produk yang Anda jual.


Mau mulai dari target market atau produk masing-masing punya tantangan tersendiri.

Memulai dari target market kadang butuh analisa yang mendalam dan terkadang hasil analisanya juga kurang valid.

Memulai dari produk pun begitu. Terkadang produk kita anggap pasti laku tapi ternyata juga sulit mencari produk ideal yang laku dijual.


Jadi mau mulai dari mana???

Jangan bingung, mulai aja dulu.


Yang penting Anda sudah paham prinsipnya bahwa setiap produk pasti akan laku terjual pada pembeli ideal.


Salam

Mitra Herbal

Mar 17, 2021
Pentingnya Sumber Trafik untuk Toko Online

Sahabat Mitra Herbal.


Miliki sebuah toko online dengan tampilan kekinian serta kemudahan dalam pengelolaan dan order itu tidak cukup untuk meningkatkan omset jualan. Toko online memang bisa meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan saat bertransaksi dengan mudah sesuai dengan apa yang pembeli butuhkan. Namun sebagaus apapun toko online harus dibarengi dengan trafik yang bagus agar bisa meningkatkan omset jualan. Memiliki sumber trafik dari berbagai channer adalah suatu keajiban untuk Anda yang memiliki toko online sendiri.


Konsep berjualan di toko online dengan berjualan di marketplace tentu sangat berbeda. Berjualan di marketplace tidak perlu bekerja keras untuk mendatangkan trafik karena pihak marketplace sendiri sudah melakukan promosi gencar baik di google, youtube, facebook dan media promosi lainnya. Pembeli bisa menemukan toko online di marketplace dengan mudah. Tugas Anda hanya mengoptimasi toko online di marketplace agar mudah ditemukan pembeli baik dengan cara gratisan atau berbayar.


Di toko online tidak demikian, Anda wajib untuk mendatangkan trafik sendiri dari berbagai channel. Anda harus memaksimalkan semua channel untuk mendatangkan trafik. Bisa melalui fb, instagram, tiktok, WhatsApp, telegram, youtube, grup, SEO sampai iklan berbayar. Semakin banyak channel yang Anda gunakan akan semakin banyak trafik yang Anda dapatkan.


Selamat Mencoba


Salam Mitra Herbal

Mar 12, 2021
7 Tren Promosi Bisnismu di Masa Kini

Merasa udah maksimal jualan tapi kok dangangan gak laku-laku?

Atau ingin mulai jualan tapi bingung cara promosiinnya gimana?

Hmmm… Biar kamu gak bingung, ada beberapa tips promosi yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan penjualan loh

Kamu bisa mulai menjalankan cara-cara di bawah ini :


Menjalankan Iklan Digital

Seiring perkembangan internet, sekarang udah saatnya kamu memaksimalkan penggunaan iklan digital untuk mempromosikan produk. Kenapa? Dengan iklan digital, jangkauan promosi akan lebih luas, target market lebih terarah, lebih terukur dan efektif, dan lebih efisien dalam pengeluaran budget.

Iklan digital ini bisa berupa Iklan digital di Facebook, Google, Instagram, Tiktok, dan media sosial lainnya. 


Memberikan Promo/ Diskon

Cara promosi seperti ini emang sudah ada sejak dulu hingga sekarang dan menjadi salah satu cara yang sangat efektif loh! Kenapa? Karena harga masih menjadi factor utama bagi calon customer untuk memutuskan membeli atau tidak. Oleh karena itu, diskon/promo/ potongan harga akan selalu ditunggu-tunggu calon customer.


Membebaskan Biaya Kirim (Free Ongkir)

Siapa yang gak mau dapat Free Ongkir? Cara seperti ini bisa menarik perhatian calon customer yang merasa terbebani dengan biaya ongkos kirim cukup mahal. Jika Free Ongkir tidak memungkinkan, kamu bisa maksimalkan dengan cara memberikan subsidi potongan biaya ongkir yaa.


Memberikan Bonus

Banyak calon customer yang tertarik jika kita menambahkan bonus dalam 1 produk yang dijual. Dengan adanya bonus ini, calon customer akan merasa diuntungkan karena mendapat produk tambahan namun dengan harga normal.


Giveaway

Giveaway jadi salah satu cara promosi efektif untuk berbagai produk. Konten-konten berupa giveaway bisa meningkatkan engagement media sosialmu, khususnya di Instagram.

Biasanya orang-orang akan semangat dengan konten seperti ini karena ada “pancingan” hadiah dari giveaway yang kamu berikan. Giveaway ini pun beraneka macam, kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan.


Membuat Konten Viral

Siapa yang sering melihat satu produk dari konten-konten viral yang bertebaran di media sosial? Nah, kamu pun bisa mengikuti tren seperti ini loh. Untuk memulainya memang gak mudah, kamu harus bisa riset dan melihat tren yang lagi hits saat ini, bisa coba gunakan Google Trends untuk melihat isu yang lagi hangat atau rajin cek media sosial yaa.


Membuat Konten Video

Saat ini, konten video jadi salah satu cara paling ampuh untuk mempromosikan toko online dan produkmu. Konten audio visual seperti video bisa lebih mudah dinikmati dan diingat banyak orang. Jadi, kamu bisa mulai promosi menggunakan konten video yaa.


Gunakan Jasa Influencer

Pasti udah gak asing kan dengan istilah influencer? Yup! Influencer bisa jadi salah satu teknik marketing agar jualanmu semakin dikenal banyak orang, bahkan bisa menambah penjualan. Tapi harus ingat yaa, kamu harus pilih influencer dengan followers yang sesuai sama segmen pasar produk yang kamu jual.

Jika kamu salah memilih influencer, pastinya promosi yang kamu lakukan akan sia-sia yaa.


Yuk, saatnya cobain cara-cara promosi di atas. Semangat terus Sahabat!

Mar 12, 2021
5 Alasan Pentingnya Mentor Untuk Bisnismu

Saat memulai bisnis, kadang kita harus belajar dari orang yang sudah berpengalaman.

Tujuannya agar orang tersebut bisa jadi mentor, sehingga dia dapat membantu dan membimbing kita dalam mengembangkan bisnis.

Selain itu, hadirnya mentor juga memberikan banyak manfaat untuk kita yang pemula lho, di antaranya :


Mendapat Pembelajaran yang Nyata

“Pengalaman itu guru terbaik dan pengalaman mentor bisa jadi pembelajaran yang nyata untuk kamu


Memotivasi Kamu Saat Masa Sulit

Mentor kamu sudah lebih dulu mengalami masa sulit, jadi mereka bisa memotivasi untuk terus bangkit.


Membimbing dari Awal

Bingung dan takut memulai bisnis? Nah, itulah pentingnya mentor agar kamu makin yakin dan gak maju mundur lagi


Memperluas Relasi

Ini jadi kesempatan kamu untuk berkenalan dan berteman dengan relasi mentor yang lebih berpengalaman


Kemungkinan Sukses Lebih Besar

Jika bersungguh-sungguh, peluang kamu untuk sukses bisa lebih besar dengan adanya arahan dari mentor.


Buat kamu yang masih :

- Takut untuk mulai berjualan

- Bingung mulai dari mana

- Bingung jual produk Mitra Herbal yang mana

- Lingkungan kurang supportif

- Tidak ada “guru” yang bisa membimbing kamu dalam berbisnis


Kalau kamu merasakan salah satu hal di atas, itu artinya kamu cocok untuk mengikuti program mentoring rutin dari Mitra Herbal. Yuk Gabung Sekarang di mitraherbal.com

Mar 12, 2021
5 Cara Memulai Bisnis Online dari Rumah

Bisnis online dari rumah terbilang lebih mudah Anda lakukan dibanding memulai bisnis offline. Hal ini karena bisnis offline memerlukan banyak modal di awal, sehingga banyak pula yang harus Anda persiapkan sebelum bisnis dimulai.

Sedangkan, bisnis online dari rumah bisa Anda lakukan sambil melakukan aktivitas lain. Modalnya pun cukup minim atau bahkan tanpa modal sedikit pun!

Nah, penasaran kan bagaimana cara memulai bisnis online dari rumah? Ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan, di antaranya :


1. Tentukan Produk yang Akan Jualan

Untuk menentukan produk yang ingin dijual, Anda bisa melihat peluang yang ada di target market. Cara melihat peluang ini, bisa bermula dari sebuah problem, setelah itu kamu bisa menjual solusinya dalam bentuk produk.

Atau kamu masih bingung mau jualan apa? Ada beberapa peluang bisnis online yang bisa kamu coba, bahkan ada yang kamu coba meski tanpa modal kok seperti memulai bisnis di Mitra Herbal yang bisa tanpa modal.


2. Membuat Target Bisnis

Percaya deh, kalau Anda tidak punya target saat menjalankan sebuah bisnis, pasti Anda akan bingung mau dibawa ke mana bisnis itu ke depannya.

Anda bisa menuliskan target apa saja yang ingin kamu capai. Target ini bisa Anda pisahkan antara target jangka pendek dan target jangka panjang.

Dengan adanya target, Anda bisa bangkit lagi saat merasa ada kendala di tengah jalan. Target juga membuat bisnis semakin berkembang.

Yuk, mulai tulis apa saja targetmu dari sekarang!


3. Tentukan Platform Jualan

Masih bingung mau jualan di platform apa? Anda bisa memaksimalkan platform media sosial sesuai target market.

Anda bisa maksimalkan fitur-fitur di Facebook, Instagram, WhatsApp status, Tik Tok dan YouTube. Selain itu, kamu juga bisa maksimalkan marketplace untuk berjualan.


4. Siapkan Materi Jualan Untuk Promosi

Udah ada niat mau jualan, tapi belum punya materi yang mau dipromosiin? Eits, Anda wajib punya materi-materi jualan supaya bisa menarik calon customer dengan mudah.

Materi jualan ini maksudnya konten-konten kreatif seperti foto produk, testimoni, video produk, infografis, dan konten lainnya.

Nah, enaknya jadi reseller Mitra Herbal, kamu gak perlu pusing-pusing mikir materi jualan karena kami sudah menyediakannya di member area Mitra Herbal, Anda bisa langsung gunakan materi tersebut untuk dipromosikan di media sosial toko online dan marketplace ya!


5. Melakukan Promosi dengan Konsisten

Niat jualan online udah..

Produknya juga udah ada..

Materinya udah siap..

Tapi, masih males-malesan untuk promosi produk jualanmu? Nah loh, jangan harap bisa cepet closing yaa karena kalau kamu mau cepat closing, Anda harus rajin dan konsisten promosi.

Kebayang kan kalau Anda malas promosi, pasti gak banyak orang tau kalau Anda lagi jualan online. Jadi, yuk maksimalin promosi setiap hari.


Yuk, saatnya kamu action! Semangat Sahabat! 


Mar 12, 2021
5 Cara Efektif Membuat Konten Promosi yang Menarik

Sahabat Mitra Herbal pasti udah gak asing kan untuk jualan di media sosial? Tapi, masih ada gak ya yang asal-asalan saat promosi? Yup! asal posting tanpa memperhatikan apakah kontennya menarik atau tidak. Padahal, kita juga harus memperhatikan dan membuat konten yang menarik agar banyak calon pelanggan yang tertarik.

Coba bayangin kalau kontennya membosankan, mungkin banyak juga yang gak mau beli atau bahkan unfollow media sosial kamu. Hiii… Gak mau kayak gini kan?

Nah, karena itu kita harus paham bagaimana membuat konten promosi yang menarik agar bisa rutin closing. Yuk, simak caranya di bawah ini :


1. Pahami Jenis Media Sosial

Masing-masing platform media sosial punya konten yang ciri khas. Misalnya, YouTube khusus untuk konten-konten video, jadi kamu bisa membuat konten-konten audio visual yang menarik.

Begitu juga di Facebook, Instagram, Tiktok dan media sosial lainnya. Kamu bisa sesuaikan konten tersebut dengan platform yang dimaksud.

Di Facebook dan Instagram bisa lebih fleksibel karena kamu bisa posting konten visual dan audio visual, sehingga lebih bervariatif.


2. Jangan Melulu Jualan!

Nah, poin terakhir yang gak kalah penting adalah “Jangan Melulu Jualan”. Meskipun tujuan utama kamu membuat konten promosi adalah berjualan, tapi konten-konten tersebut bisa dibuat sedemikian rupa agar tidak terlalu terlihat jualan. Konten seperti ini dinamakan “Soft selling”.

Misalnya, kamu membuat konten edukasi tentang gaya hidup sehat, kamu bisa selipi rekomendasi produk Mitra Herbal karena produk-produk ini bisa jadi solusi untuk memulai gaya hidup sehat.


3. Konten Bervariasi

Untuk membuat konten yang bervariasi, kamu harus banyak melihat referensi agar calon pelanggan tidak bosan melihat media sosial toko kamu. Kamu bisa selang-seling memosting konten hardselling, edukasi, hiburan, giveaway, dan lainnya ya.


4. Buat Konten Sesuai Tren

Selain bervariasi, konten yang bagus juga yaitu konten yang bisa mengikuti tren. Kebayang dong kalau konten kamu gak mengikuti tren, pasti bosen kan? Nah.. Solusinya, kamu bisa riset dan melihat tren yang sedang ramai dibahas di media sosial. Selain itu, kamu juga bisa gunakan Google Trends untuk melihat isu-isu yang sedang ramai di Indonesia.


5. Harus Konsisten

Konsisten dalam membuat dan memosting konten bisa memberikan banyak manfaat untuk bisnis kamu, di antaranya bisa meningkatkan awareness, memperbanyak interaksi dengan audience, mengedukasi, membangun kepercayaan, hingga bisa rutin closing produk.


Sebenarnya banyak strategi social media marketing yang bisa kamu lakukan.Sebagai langkah awal, kamu bisa memulai 5 cara di atas yaa. Yuk, saatnya kamu action! Semangat Sahabat! 


Mar 12, 2021
8 Cara Maksimalkan Jualan di Marketplace. Bisa Laris Manis!

Siapa yang udah maksimalkan Marketplace untuk mengembangkan bisnismu? Nah buat yang belum, ini momen yang tepat memaksimalkan platform marketplace untuk promosi lho.

Marketplace jadi salah satu platform yang dibuka banyak orang, apalagi sejak munculnya pandemi Covid-19.


Orang-orang yang banyak beraktivitas di rumah cenderung lebih sering menggunakan Handphone untuk berbelanja. Hayoo.. Kamu jadi salah satunya kah?

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa selama pandemi Covid-19, minat masyarakat untuk berbelanja secara online justru meningkat sekitar 20%.

Nah, pasti pengen kan maksimalkan jualan di marketplace? Yuk, coba ikuti 8 cara ini agar jualanmu laris manis.


1. Lengkapi Profil Toko

Kalau profil toko kamu gak jelas atau gak lengkap, gimana calon pelanggan mau percaya dengan tokomu?

Karena itu, mulai lengkapi profil toko dengan jelas dan professional untuk meningkatkan kepercayaan calon pelanggan.

Profil toko yang bisa kamu lengkapi, yaitu : foto profil, deskripsi toko, kontak, buat kategori per-produk, deskripsi produk yang jelas, dan lainnya.


2. Deskripsi & Foto Produk

Selain deskripsi toko, kamu juga perlu perhatikan deskripsi produk. Percuma jika kamu pakai foto produk yang bagus tapi deskripsinya gak ada atau kurang jelas, yakin calon pelanggan mau membeli?

Karena itu, coba lengkapi produk dengan deskripsi yang jelas, di dalamnya bisa berisi jenis produk, spesifikasi, keunggulan, dan info lainnya yang bisa meyakinkan pelanggan untuk membeli produkmu. 


3. Berikan Pelayanan Terbaik

Performa toko kamu di marketplace pasti dipengaruhi oleh pelayananmu terhadap pelanggan. Semakin cepat dan baik respon yang kamu berikan, semakin bagus pula performa tokomu. Jadi, jangan malas-malas untuk membalas chat atau pertanyaan dari calon pelanggan yaa. Selain itu, kamu juga harus rajin-rajin cek pesanan yang sudah dikirimjika pesanannya sudah sampai tapi pelanggan belum mengonfirmasi & memberikan nilai, kamu bisa follow up mereka.


4. Manfaatkan Fitur di Marketplace

Cara lain yang bisa kamu maksimalin adalah ‘otak-atik’ fitur yang ada di Marketplace. Contohnya, di Shopee ada fitur iklan, nah kamu bisa coba iklan-kan produk dan tokomu agar bisa dilihat oleh lebih banyak orang di Shopee.


5. Promosikan Toko Marketplace di Media Sosial

Coba bayangin kalau kamu promosikan atau kasih tau orang lain tentang tokomu di Marketplace, kesempatan closing bisa lebih maksimal. Karena sekarang semakin banyak keuntungan yang bisa didapet calon pelanggan saat berbelanja, misalnya Free ongkir, paylater, dan lain-lain.


6. Beri Pilihan Jasa Pengiriman yang Beragam

Dengan banyaknya pilihan, calon pelanggan jadi lebih bebas menentukan kapan berapa biaya ongkos kirim dan waktu saat mereka menerima pesanan.

Biasanya tarif ongkos kirim dari masing-masing jasa pengiriman itu berbeda, ada yang sangat murah, murah, dan mahal. Jadi, biarkan calon pelanggan memilih sesuai keinginan mereka ya.


7. Harga Bersaing

Salah satu alasan orang berbelanja di marketplace karena harga produknya cenderung bersaing & terjangkau. Di Marketplace juga orang lebih mudah membandingkan harga produk di satu toko dengan toko lainnya. Karena itu, kamu bisa riset dulu harga pasaran dari produkmu berapa, sehingga harga produkmu bisa bersaing dengan toko lainnya.


8. Testimoni Pelanggan

Testimoni jadi salah satu alasan apakah calon pelanggan akan membeli produk kamu atau enggak. Dengan testimoni yang bagus dan meyakinkan, orang-orang lebih yakin untuk membeli.

Udah siap lakuin 8 cara di atas? Yuk, saatnya action

Mar 12, 2021
Tips Mendapat Penghasilan Tambahan Lewat Bisnis Sampingan

Anda sudah mendapat penghasilan utama, tapi merasa belum cukup? Mungkin ini saatnya Anda mulai mencari penghasilan tambahan tanpa harus mengganggu kesibukan dalam pekerjaan. 

Saat ini tidak sulit kok untuk mendapatkan penghasilan tambahan lewat bisnis sampingan. Sebelum memutuskan untuk memulai bisnis sampingan, cari tau dulu yuk apa itu bisnis sampingan, seberapa penting untuk menambah penghasilan, dan apa saja tips-tipsnya. 


Apa itu bisnis sampingan?

Bisnis sampingan adalah semua macam usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan di luar penghasilan utama. 


Mengapa saya perlu bisnis sampingan?

Penghasilan utama Anda mungkin cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau keluarga Anda. Namun ada berbagai kemungkinan yang dapat terjadi di masa depan, seperti:

1. Kebutuhan semakin meningkat, tetapi ekonomi belum stabil

2. Adanya musibah tak terduga, contohnya pandemi Covid-19

3. Kurangnya dana di tabungan dan dana darurat

4. Keinginan membantu keluarga dari penghasilan lebih

5. Keinginan untuk membeli keperluan-keperluan pribadi

6. Keinginan menabung untuk melakukan investasi

7. Pengeluaran-pengeluaran tak terduga lainnya 


Kemungkinan-kemungkinan di atas membuat bisnis sampingan menjadi pilihan tepat di masa sekarang, terutama saat munculnya pandemi Covid-19 yang membuat banyak perusahaan terpaksa harus mem-PHK karyawan. Dengan adanya bisnis sampingan, kondisi tak menentu ini lebih mungkin teratasi oleh Anda.


Apa saja jenis-jenis bisnis sampingan?

Bisnis sampingan itu banyak jenisnya, tetapi jika saat ini Anda sedang memiliki pekerjaan utama, pilihlah bisnis sampingan yang tidak memakan banyak waktu karena Anda pun tetap harus mengatur waktu yang tepat antara bekerja dan keluarga.

Bisnis sampingan yang bisa Anda lakukan dengan mudah, tanpa beban, dan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja adalah dengan menjadi reseller online. 

Kenapa reseller online bisa menjanjikan?

1. Tidak perlu modal besar untuk memulainya

2. Tidak perlu stok barang

3. Tidak capek memikirkan model bisnis baru

4. Tidak butuh banyak karyawan

5. Bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja 


Bagaimana cara memulai bisnis sampingan?

Berikut beberapa tips untuk memulai bisnis sampingan:

1. Memiliki keinginan dan niat untuk mendapatkan penghasilan tambahan

2. Memiliki manajemen waktu yang seimbang antara bekerja, bisnis, dan keluarga

3. Memiliki kemauan tinggi untuk terus belajar dan berkembang

4. Cari bisnis sampingan dengan peluang yang besar

5. Harus berkomitmen dan konsisten

6. Cari platform atau media yang bisa memfasilitasi bisnis sampingan Anda dengan baik. Platform bisnis yang baik adalah yang tidak hanya bisa mendukung usaha Anda, tetapi juga menginspirasi dan memberikan edukasi untuk mengembangkan bisnis

7. Cari mentor bisnis 


Udah siap untuk memulai bisnis sampingan? Mitra Herbal bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah. Cari tau lebih lengkap di sini yuk >>>> mitraherbal.com

Feb 08, 2021
Diskon Potongan Ongkir Khusus Reseller

Dalam rangka mendukung program "Rumah Mitra Herbal" kami mengadakan diskon khusus reseller yang telah mendaftar paket premium.


Diskon ini hanya berlaku bagi reseller yang sudah mendaftar paket premium. Diskon berupa potongan ongkos kirim sebesar 50% dengan minimal belanja sebesar Rp. 1.000.000. Masukan kode promo RUMAHMITRAHERBAL dan dapatkan potongan pengiriman sebesar 50%.


Melalui program ini kami harapkan para reseller bisa mulai merintis Rumah Mitra Herbal di rumah. Dengan adanya Rumah Mitra Herbal tentunya dapat memudahkan masyarakat di sekitar Anda untuk mendapatkan produk herbal.


Yuk daftar paket premium dan mulai rintis Rumah Mitra Herbal.


Salam


Mitra Herbal

Feb 07, 2021
Tips Cara Menarik Konsumen Herbal


Bagaimana agar konsumen tertarik dan akhirnya membeli produk herbal?


Sebelum orang membeli produk, pasti orang itu harus tertarik dulu. Jadi hal utama yang harus kita lakukan adalah membuat orang tertarik dulu dengan herbal.


Dalam dunia penjualan Market ada level-levelnya. Kita bahas 3 level dulu ya


1. Suspect

2. Prospect

3. Customer


Suspect adalah target market tapi mereka belum tau dan belum tertarik dengan produk Anda


Prospect adalah Suspect yang mulai tertarik dan mereka sudah tau produk Anda


Customer adalah Prospect yang membeli produk Anda


So...Diawal kita harus tentukan dulu siapa suspect atau target marketnya


Nah sebelum Anda buat strategi supaya mereka beli. Buatlah strategi bagaimana caranya mereka tau produkyang kita jual.


Jika kita jual berbagai produk Herbal. Maka 2 hal yang harus kita lakukan:

1. Buat mereka tertarik kepada Anda

2. Buat mereka tertarik kepada produk Anda


Caranya?


1. Sering seringlah sharing tentang dunia kesehatan khususnya herbal di media sosial maupun status Wa


2. Setelah beberapa kali sharing barulah mulai perkenalkan tentang produk Anda


Dengan begini Anda dianggap orang ahli/pakar/orang yang paham tentang dunia kesehatan khususnya herbal. Sehingga ketika Anda tawarkan produk herbal ke orang pasti orang akan berpikir produk bagus karena yang menawarkan adalah Anda

Jan 30, 2021
Tentang kami


Tentang Mitra Herbal


Mitra Herbal adalah sebuah komunitas reseller dan supplier produk herbal. Model bisnis kami yang praktis dan mudah sangat tepat bagi Ibu Rumah Tangga, Karyawan Kantoran, dan para Pemilik Toko dalam merintis bisnis baik secara online maupun offline.


Selain menyediakan berbagai produk herbal, Mitra Herbal juga memberikan berbagai pelatihan dan pengetahuan untuk berbisnis baik secara online maupun offline.


Kami mengajak Anda untuk bergabung menjadi Reseller Mitra Herbal dan dapatkan kesempatan untuk merintis toko sendiri dengan profit margin yang besar dari jualan berbagai produk eksklusif Mitra Herbal.


Mitra Herbal bukan MLM, tidak ada upline/ downline. Tidak ada target dan tidak ada yang namanya dikejar2 tutup poin.


Kini saatnya Anda memiliki dan merintis bisnis herbal yang mudah dan menghasilkan.

Jan 30, 2021
FAQ


Mitra Herbal adalah

Mitra Herbal adalah sebuah komunitas reseller dan supplier produk herbal. Kami mengajak Anda untuk bergabung menjadi Reseller Mitra Herbal dan dapatkan kesempatan untuk merintis toko sendiri dengan profit margin yang besar dari jualan berbagai produk eksklusif Mitra Herbal.


Bedanya Mitra Herbal dengan bisnis lain?

Mitra herbal menyediakan produk herbal yang lengkap dan selalu update sesuai kebutuhan pasar. Mitra herbal juga ada fasilitas untuk toko online dan senantias mendorong para reseller agar memiliki toko offline atau membuka toko didalam rumah.


Bagaimana cara menjadi Reseller Mitra Herbal?

1. Ketik mitrahernal.id di browser Anda

2. Pilih jenis paket, ada basic, premium atau platinum

3. Selesaikan pendaftaran sesuai dengan jenis paket. mudah bukan ^_^

 

Daftarnya mahal ?

Untuk paket basic gratis kok. Paket premium hanya Rp. 99.000, paket Platinum Rp. 199.000. Murah banget kan, sudah dapat toko online dan dibimbing sampai laris jualan.

Awalnya para reseller juga bilang mahal. Tapi setelah mereka tahu dan merasakan bisa langsung balik modal dan untung.

 

Kenapa saya harus menjadi reseller di Mitra Herbal?

Potensi industri obat herbal di Indonesia yang terus mengalami pertumbuhan. Inilah kesempatan Anda untuk juga mendapatkan penghasilan tambahan dari herbal. Anda bisa mendapatkan komisi hingga 40%, bisa dropship langsung ke customer, bisa mendapat akses khusus untuk belajar dan bisa mendapat toko online.

 

Apakah menjadi reseller Mitra Herbal bersifat MLM?

Tidak, reseller Mitra Herbal bukan merupakan MLM dan tentu saja tidak ada istilah upline, downline, jaringan, target, ataupun tutup poin. Semua reseller memiliki kesempatan sama dan yang akan Anda hasilkan, sepenuhnya berasal dari dan untuk Anda sendiri.


Bagaimana cara menjual produk Mitra Herbal?

Reseller dibebaskan untuk mempromosikan produknya melalui media apapun, baik online maupun offline ke Seluruh Indonesia. Boleh melalui media online apapun seperti di sosial media, market place, website, ataupun offline seperti di toko sendiri, secara personal, di komunitas, dll.


Kalau sudah jadi reseller apa yang harus saya lakukan?

Kalau sudah jadi Reseller, bisa langsung jualan atau ikuti langkah - langkah berikut ya:

1. Pelajari seluruh materi di member area

2. Mulai promosikan produk Mitra Herbal yang ingin dijual, baik secara online atau offline

3. Jika masih paket basic bisa lakukan pemesanan secara dropship di mitraherbal.com

4. Setelah paham sistem Mitra Herbal segera masuk ke paket premium atau paket platinum untuk mendapatkan toko online dan mulai bangun toko offline di rumah

5. Lakukan pemesanan sesering mungkin, semakin sering pesan, maka semakin besar pula keuntungan yang akan diperoleh.


Kalau jadi reseller apakah saya akan dibimbing atau ada pelatihan?

Reseller langsung akan mendapat akses di member area dan kami dukung dengan materi pembelajaran dan marketing kit yang lengkap. Reseller juga akan mendapat pembinaan setiap bulannya.


Apakah terdapat daftar harga untuk reseller?

Daftar harga bisa Anda lihat di member area pembelajaran setelah Anda mendaftar.

 

Apakah bisa dropship?

Bisa, paket nantinya akan dikirim ke konsumen dari pusat. Seluruh metode dropship cukup dilakukan melalui portal di mitraherbal.com. Mekanisme lebih jelasnya nanti setelah Anda mendaftar.


Bagaimana cara order?

Anda akan mendapatkan tutorial cara order di member area setelah Anda mendaftar dan diberikan akses di member area.


Apakah ada contoh toko online?

Saat ini reseller kami sudah tersebar baik di Jawa maupun luar jawa. Silahkan bisa buka salah satu reseller kami di https://herbalwonosobo.com/


Apakah diperbolehkan menjual produk lebih rendah dari yang ditetapkan?

Reseller Mitra Herbal dilarang menjual produk dengan harga lebih rendah dari harga jual konsumen. Anda hanya boleh menjual dengan harga sama atau lebih tinggi. Jika ada reseller yang menjual lebih rendah maka akan kami cabut status dan akses sebagai reseller Mitra Herbal


Bagaimana ketentuan potongan ongkos kirim sebesar 50%?

Potongan ongkos kirim 50% hanya berlaku untuk member premium atau platinum dan membeli produk dengan pembelian minimal Rp. 1.000.000. Potongan 50% tidak berlaku untuk member premium yang membeli secara dropship.


Apakah bisa langsung jualan?

Bisa, Anda bisa langsung jualan setelah masuk kedalam member area pembelajaran dan mengikuti petunjuk yang kami berikan.


Apakah harga yang tertera di web sudah termasuk ongkos kirim?

Harga yang tertera di website mitraherbal.com adalah harga beli konsumen. Harga tersebut belum dipotong margin bagi hasil Reseller dan belum termasuk ongkir (ongkos kirim)


Apakah bisa refund setelah daftar ?

Maaf tidak bisa, karena kita sudah sama-sama berkomitmen untuk belajar dan saling membantu, semoga menjadi kebaikan untuk bersama.


Berapa lama proses kirim ?

Estimasinya 5 – 7 hari kerja dari pembayaran, tapi tidak perlu khawatir jika dalam kondisi normal 2 – 3 hari kerja sudah dapat no resi pengirimannya kok.