Berjualan dengan Personal Branding

Banyak strategi berjualan untuk mendatangkan trafik, seperti ads, paid promote dan list building.

Tapi kembali harus dilihat siapa target market kita. Jika target market utama kita adalah orang disekitar kita maka hal yang paling utama untuk dikuasai adalah personal branding.

 

Fokus saja membangun personal brand maka dengan sendirinya jualan akan laris manis. Makin kuat Personal Branding, makin kuat Kepercayaan calon pembeli.

 

Membangun personal brand itu penting bagi Reseller dan jadi ilmu yang WAJIB dikuasai oleh reseller. 😁

Personal Brand itu pengertian singkatnya adalah citra diri kita di pandangan orang lain. Apa yang oranglain liat tentang kita, itulah personal brand kita.

B

agaimana strategi membangun personal branding?

1. Kenali Target Market

Kita harus paham siapa target market dan apa yang mereka butuhkan.

Jika kita berjualan produk herbal dan target marketnya adalah orang yang ingin sembuh dengan cara alami tanpa efek samping, maka kita harus membangun personal brand sebagai orang yang paham kesehatan dan bisa memberikan solusi bagi masalah target market. Kebayang ya?

2. Perbanyak Posting Konten

Konten di media sosial kita adalah CERMINAN personal brand diri kita ✍

Jadi, hati-hati kalo posting konten di media sosial. Karena apa yang kita posting itu akan menjadi PERSONAL BRAND kita di mata teman-teman atau follower kita di medsos.

Kita akan dipersepsikan (punya Personal Branding) sesuai dengan konten yang kita share. Dan ingat konten di medsos kita harus relate dengan target market kita.

3. Perbaiki Profil Media Sosial

Kita tidak akan bisa dipercaya jika profil di media sosial asal asalan, foto gak jelas, kecil banget dan blur. Ibaratnya, jika kesan pertamanya “tidak menggoda”, apakah calon pembeli akan “menoleh” terhadap penawaran kita? Jangan harap ^_^.

4. Kreatif

Agar semakin menguatkan personal brand coba berbanyak kreatifitas dan inovasi seperti bikin video, ebook, desain atau kelas online.

Semakin kita kreatif maka kita bisa semakin dikenal oleh banyak orang. Hal ini penting sekali dalam membangun personal brand.

5. Konsisten

Kalo cuma semangat di awal doang tanpa berkelanjutan terus menerus, aktivitas personal branding Anda akan sia-sia, gak ngefek!

 

Selamat praktek.

 

Salam

Mitra Herbal

Jalan Markisa No 115, RT 01, RW 09, Perum BSI II, Blok A6, Pengasinan, Sawangan, Depok, Jawa Barat