5 Cara Efektif Membuat Konten Promosi yang Menarik

Sahabat Mitra Herbal pasti udah gak asing kan untuk jualan di media sosial? Tapi, masih ada gak ya yang asal-asalan saat promosi? Yup! asal posting tanpa memperhatikan apakah kontennya menarik atau tidak. Padahal, kita juga harus memperhatikan dan membuat konten yang menarik agar banyak calon pelanggan yang tertarik.

Coba bayangin kalau kontennya membosankan, mungkin banyak juga yang gak mau beli atau bahkan unfollow media sosial kamu. Hiii… Gak mau kayak gini kan?

Nah, karena itu kita harus paham bagaimana membuat konten promosi yang menarik agar bisa rutin closing. Yuk, simak caranya di bawah ini :

1. Pahami Jenis Media Sosial

Masing-masing platform media sosial punya konten yang ciri khas. Misalnya, YouTube khusus untuk konten-konten video, jadi kamu bisa membuat konten-konten audio visual yang menarik.

Begitu juga di Facebook, Instagram, Tiktok dan media sosial lainnya. Kamu bisa sesuaikan konten tersebut dengan platform yang dimaksud.

Di Facebook dan Instagram bisa lebih fleksibel karena kamu bisa posting konten visual dan audio visual, sehingga lebih bervariatif.

2. Jangan Melulu Jualan!

Nah, poin terakhir yang gak kalah penting adalah “Jangan Melulu Jualan”. Meskipun tujuan utama kamu membuat konten promosi adalah berjualan, tapi konten-konten tersebut bisa dibuat sedemikian rupa agar tidak terlalu terlihat jualan. Konten seperti ini dinamakan “Soft selling”.

Misalnya, kamu membuat konten edukasi tentang gaya hidup sehat, kamu bisa selipi rekomendasi produk Mitra Herbal karena produk-produk ini bisa jadi solusi untuk memulai gaya hidup sehat.

3. Konten Bervariasi

Untuk membuat konten yang bervariasi, kamu harus banyak melihat referensi agar calon pelanggan tidak bosan melihat media sosial toko kamu. Kamu bisa selang-seling memosting konten hardselling, edukasi, hiburan, giveaway, dan lainnya ya.

4. Buat Konten Sesuai Tren

Selain bervariasi, konten yang bagus juga yaitu konten yang bisa mengikuti tren. Kebayang dong kalau konten kamu gak mengikuti tren, pasti bosen kan? Nah.. Solusinya, kamu bisa riset dan melihat tren yang sedang ramai dibahas di media sosial. Selain itu, kamu juga bisa gunakan Google Trends untuk melihat isu-isu yang sedang ramai di Indonesia.

5. Harus Konsisten

Konsisten dalam membuat dan memosting konten bisa memberikan banyak manfaat untuk bisnis kamu, di antaranya bisa meningkatkan awareness, memperbanyak interaksi dengan audience, mengedukasi, membangun kepercayaan, hingga bisa rutin closing produk.

 

Sebenarnya banyak strategi social media marketing yang bisa kamu lakukan.Sebagai langkah awal, kamu bisa memulai 5 cara di atas yaa. Yuk, saatnya kamu action! Semangat Sahabat! 

Jalan Markisa No 115, RT 01, RW 09, Perum BSI II, Blok A6, Pengasinan, Sawangan, Depok, Jawa Barat